MotoGP San Marino: Rossi Bisa Bersaing di Barisan Depan

MotoGP San Marino: Rossi Bisa Bersaing di Barisan Depan


Valentino Rossi dinilai bakal bersinar di MotoGP San Marino. Rider Monster Energy Yamaha itu bisa bersaing di barisan terdepan Sirkuit Misano.

MotoGP akhir pekan ini akan digelar di dekat kampung halaman Rossi, di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Dalam race nanti, rider-rider Yamaha tengah bangkit.

Secara khusus, Rossi yang mampu berturut-turut finis keempat di MotoGP Austia dan Inggris. Itu menjadi capaian terbaiknya sejak finis kelima di MotoGP Prancis, Mei lalu.

Performa itu, ditambah lokasi balapan yang dekat dengan Tavullia, kampung halamannya, membuat Rossi punya peluang bangkit di MotoGP San Marino. Itulah yang dikatakan juara dunia 500cc 1999 Alex Criville.


"Valentino Rossi siap untuk itu. Berpacu di rumah dan di Misano, di mana Yamaha sangat kompetitif," ujar Criville, seperti dilansir Marca.

"Rossi bisa berjuang untuk berada di grup utama, juga untuk meraih kemenangan," eks pebalap Honda itu menjelaskan.

Selain Rossi, beberapa rider Yamaha juga berpotensi merepotkan. Maverick Vinales terakhir meraih podium ketiga di MotoGP Inggris, sementara Fabio Quartararo juga disorot berkat performa apiknya, dengan terakhir merebut podium tiga di Austria.

Comments