Misi Rossi Tancap Gas di Sachsenring Sejak hari Jumat

Misi Rossi Tancap Gas di Sachsenring Sejak hari Jumat


Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengusung misi kebangkitan di MotoGP Jerman. The Doctor berhasrat tancap gas sejak sesi di hari Jumat.

Balapan di Sachsenring di pentaskan, Minggu (7/7/2019) pukul 19.00 malam WIB. Rossi menuju balapan di MotoGP Jerman dengan rentetan tiga kegagalan finis.

Di MotoGP Belanda pekan lalu, Rossi menjadi sorotan karena mengalami crash. Dia menyeret Takaaki Nakagami saat terjatuh di Assen.

Yamaha mencatatkan hasil bagus di MotoGP Belanda. Ada tiga pebalap yang finis 5 besar. Maverick Vinales menjadi jaura, Fabio Quartararo ada di peringkat ketiga, dan Franco Morbidelli ada diurutan kelima.

Perubahan motor yang berdampak positif itu membuat Rossi lebih optimis menghadapi balapan di MotoGP Jerman.


"Penting untuk memahami apakah perubahan yang sudah dilakukan untuk balapan terakhir akan berfungsi di Sachsenring," kata Rossi di GPone.

"Saya akan mencoba untuk kompetitif mulai Jumat," kata pebalap 40 tahun itu.

Rossi mengakui bahwa dirinya sedang dalam momen negatif. Balapan back-to-back pertama musim ini The Doctor bisa langsung fokus untuk berbenah.

"Ini bukan momen positif bagi saya. Sungguh memalukan menyudahi balapan di Assen dengan cara seperti itu karena saya merasa bagus setelah pemanasan," kata Rossi.

"Saya cepat, tapi saya gagal meraih poin. Bagusnya adalah kami langsung ke Sachsenring dan kami bisa segera kembali bekerja untuk Grandprix berikutnya," dia menambahkan.

Comments