Rossi Mencoba Bangkit di MotoGP Ceko

Rossi Mencoba Bangkit di MotoGP Ceko


Usai jeda musim panas, MotoGP akan kembali bergulir akhir pekan ini di Republik Ceko. Di Sirkuit Brno, Valentino Rossi memulai misinya untuk bangkit.

Sebelum libur musim panas, Rossi mendapat serangkaian hasil buruk. Rider Monster Energy Yamaha itu gagal finis di tiga balapan beruntun sebelum kemudian finis kedelapan di MotoGP Jerman.

Hasil-hasil tersebut membuat Rossi semakin tercecer di klasemen MotoGP. Rossi kini ada di peringkat keenam dengan 80 poin dari sembilan balapan.

Akhir pekan ini, Minggu (4/8/2019), balapan akan berlanjut ke MotoGP Republik Ceko. Punya catatan oke di Brno, Rossi bertekad untuk bangkit.


Rossi tercatat menang tujuh kali di Brno dan naik podium sebanyak 14 kali. Podium terakhir ia dapat pada 2016 saat finis kedua di balapan.

"Selama jeda musim panas, penting untuk istirahat setelah paruh pertama musim. Tapi sekarang saya tidak sabar untuk kembali ke trek, kembali menunggangi M1, dan konsentrasi ke paruh kedua," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Kami akan menghadapi dua balapan beruntun di mana perlu untuk bekerja dengan baik dan mendapat hasil sebaik mungkin."


Tak cuma bicara soal pentingnya paruh kedua musim 2019, Rossi juga mulai berpikir soal musim depan. Ia akan menjajal prototipe M1 2020 pada tes di hari Senin (5/8/2019).

"Ini akan jadi paruh kedua yang penting karena kami harus meningkat dan kami juga akan mulai mempersiapkan untuk 2020, dimulai dengan tes di hari Senin," lanjut Rossi.

"Brno adalah trek yang selalu saya sukai. Saya ingin bekerja dengan baik bersama tim agar punya akhir pekan yang bagus. Kami butuh hasil bagus, jadi kami akan melakukan yang terbaik," katanya.

Comments