Marquez: Quartararo Tunjukkan Potensi Yamaha Sebenarnya

Marquez: Quartararo Tunjukkan Potensi Yamaha Sebenarnya


Marc Marquez memuji penampilan Fabio Quartararo yang belakangan kompetitif. Marquez menilai pebalap asal Prancis itu menunjukkan potensi sesungguhnya Yamaha.

Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman, Jumat (5/7/2019) kemarin. Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 21,390 detik, unggul 0,074 detik dari Marquez di posisi dua.


Pada sesi kedua, pebalap Petronas Yamaha itu berada di urutan ketiga dengan catatan waktu terbaik satu menit 21,065 detik dari Marqeuz yang jadi pebalap tercepat. Selisihnya dengan pembesut Repsol Honda tersebut adalah 0,360 detik.

Dengan performanya sejauh ini, Quartararo pun menjadi salah satu kandidat untuk finis di podium. Ia sebelumnya berhasil finis kedua dan ketiga di MotoGP Catalunya dan Belanda.


"Saya rasa itu kejutan bagus untuk MotoGP, mungkin tidak terlalu bagus untuk para rivalnya. Juga merupakan sebuah kejutan karena dia memulai tidak langsung kompetitif, misalnya ketika saya masuk MotoGP, saya ada di depan saya di awal," ujar Marquez soal Quartararo.

"Mungkin dia lebih kesulitan di pramusim, tapi kemudian setiap balapan, setiap waktu, dia semakin baik dan semakin baik. Sekarang kelihatannya di jenis lintasan dan trek berbeda, dia mampu tampil cepat."

"Dan sekarang kalau Anda lihat lajunya, saya, Quartararo, dan Vinales sangatlah dekat. Jadi tampaknya Quartararo menunggangi Yamaha dengan cara yang bagus dan menunjukkan potensi sesungguhnya dari motornya," imbuhnya seperti dikutip Crash.

Comments