Viral Pria Berkebutuhan Khusus Di-bully Secara Rasis, Polisi Turun Tangan

Viral Pria Berkebutuhan Khusus Di-bully Secara Rasis, Polisi Turun Tangan


Sebuah video yang memperlihatkan perbuatan tidak menyenangkan seorang pria terhadap pri berkebutuhan khusus viral di media sosial. Pelaku berkata rasis dan mengintimidasi korban.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan pihaknya tengah menyelidiki video viral tersebut.

"Sedang kami selidiki," kata Kombes Budi Sartono, Senin (24/2/2020).

Budi mengingatkan, telah menurunkan personel ke lokasi untuk mengecek kebenaran video tersebut.

"Sedang dicek sana anggota," imbuhnya.

Video tiu beredar di media sosial dan membuat geram netisen. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Dalam video tampak pria berkebutuhan khusus memakai kaus warna hitam tengah dibentak-bentak oleh pria berkaus warna merah. Pria itu memegang batu bata di tangan kanannya.

"Lu berani lawan gue hah? siapa yang nyuruh? Mau Nguasain Natuna, jawab China hah? Ampe masuk TV," bentak pelaku kepada korban dari tayangan video viral.

Sementara korban berusaha menghindar. Dia tidak berkata apa-apa dan hanya menggerakkan tangannya seolah meminta pelaku untuk berhenti.

Namun pelaku tak peduli dan terus mengintimidasi korban. Pelaku mencaci maki korban dengan kata-kata rasis bahkan menghina Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Lu mau minta di makan hah? Indonesia harga mati, NKRI harga mati. Natuna ini Indonesia, denger lu China. Salami ama presiden lu, gua tahu bayaran presiden lu, presiden China a****g," bentak pelaku lagi.

"Abang yang baju hitam ini berkebutuhan khusus, di bula sama orang yang baju merah, videonya      cuma sbntr karna yang merekam harus slamatin abang yang baju hitam, karna mau di timpuk          menggunakan batu, bnyk orang di situ tapi gak mau misahin mereka, yang ada malah teriak hbisin ada yng teriak bakar."

- No Doubt (@black__valley1) February 23, 2020.

Comments