Underpass Kemayoran Surut, Kendaraan Bisa Melintas Satu Jalur

Underpass Kemayoran Surut, Kendaraan Bisa Melintas Satu Jalur


Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat telah surut dari banjir. Satu jalur telah dibuka oleh petugas untuk dilintasi kendaraan.

Pantauan kami, di Underpass kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020) pukul 08.50 WIB tampak satu jalur dari arah utara ke selatan telah bisa dilalui kendaraan. Sementara arah sebaliknya, petugas asih membersihkan lumpur-lumpur bekas banjir.

Terlihat petugas PPSU Kemayoran membilas lumpur yang berada diaspal dengan air dan juga sapu. Karung-karung yang sebelumnya dipasang melintang, olehpetugas satu persatu dipinggirkan.

Adapun, banjir di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, surut setelah dilakukan penyedotan selama 18 jam. Namun, pagi ini kendaraan masih belum dapat melintas karena dilakukan pembilasan sisa lumpur akibat banjir tersebut.

"Pukul 01.33 WIB sudah surut, sudah selesai disedot," kata Kepala Sektor Damkar Kemayoran, Unggul Wibowo, saat dikonfirmasi pada pukul 06.03 WIB, Senin (24/2).

Unggul mengatakan Tim Damkar melakukan penyedotan sejak Minggu 23 Februari 2020 mulai pukul 08.30 WIB kemarin dan selesai pada dini hari tadi. Unggul menyebut petugas melakukan penyedotan dengan menggunakan delapan mesin pompa penyedot air dengan jumlah personel kurang lebih 40 orang secara non stop.

"Mulai kerja pukul 08.30 WIB sampai pukul 01.33 WIB pagi ini dengan kekuatan 9 mesin pompa, 2 mesin pompa Damkar, 2 pompa PPKK (Pusat Pengelolaan Kompel Kemayoran), 4 dari PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)," katanya.

Comments