Ditanya soal Spanduk 'Banjir Kotanya Tertipu Warganya', Anies Baswedan Senyum

Ditanya soal Spanduk 'Banjir Kotanya Tertipu Warganya', Anies Baswedan Senyum


Sejumlah spanduk bernada sindiran soal penangan banjir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertebaran di Jakarta. Saat dimintai tanggapan soal spanduk bernada sindiran tersebut, Anies hanya melemparkan senyum.

Hari ini Anies menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020) untuk membahawas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Usai menghadiri rapat, wartawan menunggu Anies di luar ruang rapat, Anies lalu ditanya soal tanggapannya terkait kemunculan spanduk tersebut.

Anies tak menjawaba pertanyaan wartawan soal spanduk itu. Dia hanya tersenyum sambil berjalan menuju mobilnya, lalu pergi.

Sejumlah, ada spanduk bernada soal banjir kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Spanduk itu terpampang di dua titik di Jakarta Pusat.

Pantauan kami, spanduk tersebut ada di Jalan Tugu Proklamasi yang mengarah ke Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (26/2). Spanduk selanjutnya ada di Jalan Diponegoro yang mengarah ke Salemba.

Spanduk itu bertuliskan 'BANJIR KOTANYA, HABIS APBDNYA, TERTIPU WARGANYA' dengan tulisan berwarna putih. Kemudian ada juga tulisan 'MUNDUR AJA DEH' dengan tulisan berwarna merah.

Spanduk itu saat ini sudah 'hilang' di kedua lokasi tersebut. Belum diketahui siapa yang memasang maupun mencopot spanduk itu.

Sekda DKI Jakarta, Saefullah, membela Anies soal kemunculan spanduk bernada sindiran itu. Saefullah meminta masyarakat memberikan kesempatan kepada Anies dalam penanganan banjir.

Comments