MotoGP 2020 Bakal Jadi Musim Penentuan Buat Rossi

MotoGP 2020 Bakal Jadi Musim Penentuan Buat Rossi


Valentino Rossi menegaskan hasil yang diraihnya di musim MotoGP 2020 akan menjadi penentu kariernya. Andai tak lebih baik dari musim lalu, ia bisa saja pensiun.

Pada bulan Februari nanti, Rossi akan memasuki usia ke-41 tahun. Meski sudah berkepala empat, nyatanya The Doctor masih tetap menggeber motornya di lintasan MotoGP musim depan.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu akan menjalani musim ke-25 di dunia MotoGP pada tahun 2020. Tidak sedikit yang menyebut jika MotoGP 2020 bakal menjadi kejuaraan terakhir Rossi sebelum gantung helm, terlebih kontraknya di Yamaha habis akhir musim nanti.

Rider 40 tahun itu pun sadar dengan masa depan karier balapannya. Rossi mengaku jika ia bakal memutuskan kelanjutan kariernya dengan mengacu pada hasil yang didapat saat MotoGP 2020 nanti.
Baca Juga : Berita Sport

"Saya mau sedikit waktu lagi, sayangnya segala sesuatu di MotoGP ditentukan hari ini saat awal tahun. Saya hanya butuh sedikit, mungkin di separuh musim ini, serta berbicara dengan Lin (Jarvis) dan Yamaha untuk memahami bagaimana mereka melihatnya," kata Rossi pada wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Speedweek.

"Saya sudah berbicara dengan ayah saya, ibu saya, Albi (Tebaldi), Uccio, dan Carlo (Casablanca). Ayah dan ibu saya menginginkan saya lanjut terus, begitu juga dengan yang lainnya," Rossi menambahkan.

"Namun anda juga harus realistis. Saya ingin terus balapan, tetapi kami harus lebih kompetitif dari musim lalu, kalau tidak maka lebih baik mengatakan tidak dan itu akan baik-baik saja," ujarnya.

Menghadapi MotoGP 2020 yang akan datang, Rossi berkomitmen buat fokus bersaing secara kompetitif. Ia bahkan menargetkan bisa masuk tiga besar klasemen pebalap.

"Saya mau menunjukkan balapan yang bagus dan berjuang meraih posisi tiga besar di MotoGP," Rossi mengungkapkan.

Comments