Kehadiran Alex Marquez Bakal Untungkan Fabio Quartararo di MotoGP 2020

Kehadiran Alex Marquez Bakal Untungkan Fabio Quartararo di MotoGP 2020


Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dinilai mempunyai keuntungan untuk mengganggu dominasi Marc Marquez di MotoGP 2020. Kehadiran Alex Marquez yang akan membantunya.

Marquez sangat dominan di MotoGP 2019. Dia cuma sekali gagal finis di podium saat crash di MotoGP Amerika Serikat.

Selain itu, Marquez bisa mendapatkan 12 kemenangan dalam 19 seri balapan. Sebanyak tujuh lainnya, pebalap Repsol Honda itu mampu finis kedua.

Di sisi lain, Quartararo mencuri perhatian sebagai debutan. Dia finis di posisi kelima, dengan catatan tujuh kali podium.

Baca Juga : Berita Sport

Dalam beberapa momen, Quartararo sudah menunjukkan diri mampu bersaing dengan Marquez. Seri pamungkas di MotoGP Valencia merupakan salah satunya.

Adik Marquez, Alex, sudah bergabung dengan Repsol Honda untuk musim depan. Kedatangan juara Moto2 musim lalu itu jelas membuat Marc Marquez mendapat saingan baru.

Eks rider MotoGP asal AS, Wayne Rainey, menilai bahwa kehadiran Alex akan memecah konsentrasi Marc hingga menguntungkan Quartararo.

"Fabio Quartararo akan menjadi pesaing Marquez di 2020. Tapi, Marc akan mempunyai distraksi ekstra dengan saudaranya di tim yang sama," kata Rainey di GPone.

"Ini bisa menjadi keuntungan untuk Fabio. Menurut pendapat saya, andai dia tak mengalami kendala fisik, dia akan selalu mempunyai peluang menang di setiap balapan. Itu akan menjadi duet hebat," dia menambahkan.

Comments