Karena Taktik Juventus, Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Dikalahkan Lionel Messi

Karena Taktik Juventus, Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Dikalahkan Lionel Messi


Cristiano Ronaldo bisa jadi kalah dari Lionel Messi dalam urusan mencetak gol musim ini karena perubahan taktik Juventus di bawah Maurizio Sarri. Meski baru beberapa pekan, tampaknya Ronaldo kembali menjalani transformasi.

Mengutip Express, Ronaldo sudah memainkan lima pertandingan di bawah Sarri, termasuk pramusim. Sarri memandang Ronaldo sebagai predator berbahaya, tetapi dia juga mempertimbangkan ancaman Gonzalo Higuain.

Kepercayaan Sarri terhadap Higuain ini bisa jadi menyulitkan Ronaldo. Musim lalu, Ronaldo bisa mencetak 21 gol dari 31 penampilan. Dia membuat 8 assists, 167 tembakan, 76 umpan silang, dan 178 sentuhan di kotak penalti.

Singkatnya, musim lalu Massimiliano Allegri membuat Ronaldo jadi pembunuh. Kini, torehan Ronaldo bisa jadi menurun drastis.

Tidak Cukup Mematikan

Musim lalu, Ronaldo bebas bermain di sayap kiri, tapi juga menghabiskan banyak waktu sebagai penyerang tengah. Dia bebas bermain asalkan bisa mencetak gol.

Kini, statistik lima pertandingan pertama Ronaldo di bawah Sarri mengatakan bahwa Ronaldo mungkin tidak bakal mematikan seperti musim lalu. Dia tetap mencetak gol, tapi Ronaldo lebih jarang terlibat.

Express mengklaim bahwa setiap torehan Ronaldo musim ini bisa jadi di bawah catatan musim lalu. Dia diprediksi tak banyak mencetak gol, tak banyak melepas tembakan, juga kesulitan beraksi di dalam kotak penalti.

Kalah dari Messi

Penurunan ancaman Ronaldo ini sangat dipengaruhi oleh taktik Sarri. Selama Gonzalo Higuain masih dipercaya, Ronaldo harus berbagi peran dengan penyerang Argentina itu.

Terbukti, berdasarkan data heat map lima laga Ronaldo sejauh ini, terlihat bahwa dia lebih banyak menghabiskan waktu di sayap kiri, jarang menusuk ke tengah. Sarri sepertinya memberikan instruksi khusus pada Ronaldo.

Semua statistik dan petunjuk itu mengindikasikan bahwa Ronaldo bakal kalah bersaing dengan Lionel Messi dalam hal mencetak gol musim ini. Ronaldo memang predator mematikan, tapi dia akan kesulitan mencetak gol jika berada jauh dari gawang lawan.

Comments