Menantang Marquez Patahkan Dominasi Ducati di MotoGP Austria

Menantang Marquez Patahkan Dominasi Ducati di MotoGP Austria


Sejak menggelar kembali balapan MotoGP tahun 2016, MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull didominasi oleh Ducati. Mampukah Marc Marquez mematahkan rekor tersebut.

MotoGP Austria kembali menggelar balapan MotoGP ditahun 2016, usai absen menggelar race sejak 1997. Semenjak itu, rider yang jadi juara selalu yang menunggangi Ducati.

Andrea Iannone membuka keran dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring pada tahun 2016. Andrea Dovizioso melanjutkan tren juara setahun berikutnya. Musim lalu, giliran Jorgen Lorenzo yang finish pertama dengan motor Ducati Desmosedeci 2018.

Sirkuit Red Bull Ring memang lebih menguntungkan bagi Ducati karena punya karakter cepat. Tidak heran tiga pebalap Ducati bergantian finish di urutan pertama.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Marquez. Sepanjang mengikuti balapan MotoGP, pebalap Repsol Honda itu belum sekalipun mampu meraih podium juara di Austria.

Marquez tercecer di peringkat kelima pada race 2016. Ia memperbaiki posisi menjadi dua setahun berikutnya. Pebalap Spanyol itu nyatis finish pertama di 2018, namun dia kalah tipis dengan Lorenzo menjelang garis finish.

The Baby Alien mengakui jika Sirkuit Red Bull memiliki karakteristik yang unik. Ia meyakini jika balapan seri Austria musim ini bakal berjalan menarik.

"Red Bull Ring adalah sirkuit yang sangat unik, serta menuntut banyak dari rem dan kekuatan motor. Musim-musim sebelumnya kami memiliki beberapa balapan yang sangat manarik di sana, jadi tahun ini saya pikir akan sangat menarik!" ujarnya dikutip dari Motocyclesport.

Tim Honda langsung tancap gas mempersiapkan diri usai kemenangan Marquez di seri Brno, Minggu (4/8). Target utamanya jelas, mempersiapkan motor untuk meraih kemenangan pertama di Austria.

Mampukah Marc Marquez dan Honda mematahkan dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring?

Daftar Pemenang MotoGP Austria:

2016: Andrea Iannone (Ducati)
2017: Andrea Dovizioso (Ducati)
2018: Jorge Lorenzo (Ducati)

Comments