Calon Bintang Dortmund 2019/20: Jadon Sancho dan Mats Hummels

Calon Bintang Dortmund 2019/20: Jadon Sancho dan Mats Hummels


Jika bicara Borussia Dortmund, maka sulit lepas dari sosok Marco Reus. Pemain berusia 30 tahun itu memang punya citra yang lekat dengan The Black Yellow.

Pada musim 2018/19 lalu, Reus mampu mencetak 17 gol dan delapan assist di Bundeliga. Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim lalu.

Soal kesetiaan, Marco Reus sudah teruji. Saat rekan-rekannya pindah, dia tidak goyah. Begitu juga soal mental. Silih berganti cedera menyapa, tetapi dia selalu bangkit.

Marco Reus sebagai kapten tim dan sebagai katalis di klub, masih akan menjadi andalan Dortmund pada musim 2019/20. Marco Reus akan berada di barisan terdepan ketika tim masuk lapangan.

Namun, Marco Reus bukan satu-satunya pemain yang bisa menjadi tumpuan Dortmund.

Jadon Sancho

Jika ada pemain muda yang paling bersinar di Bundesliga pada musim 2018/19 lalu, ada dua soosk yang mengemuka. Dia adalah Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dan Jadon Sancho dari Dortmund.

Jadon Sancho menjadi bagian yang sangat vital dari skuad Dortmund pada musim 2018/19 lalu. Pada usia 18 tahun, dia sudah menjadi pemain inti, Jadon Sancho memainkan 34 laga sepanjang musim lalu.

Pemain asalah Inggris itu memberi kontribusi 12 gol dan 14 assist bagi Dortmund. Untuk jumlah assist, dia banyak tercatat sebgai pembeli assist paling banyak di Bundesliga.

Jadon Sancho diprediksi akan makin matang di musim 2019/20. Meskipun punya skill mumpuni, Jadon Sancho bukan tipe pemain individual.

Jadon Sancho telah memberi bukti bahwa dia bukan hanya fenomena satu musim. Pada laga DFB Super Cup, Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa Dortmund menang dengan skor 2-0 atas Bayern Munchen.

Mats Hummels

Pada bursa transfer musim panas 2019 ini, Dortmund mampu membeli Nico Schulz, Julian Brandt dan Thorgan Hazard. Mereka adalah pemain penting di klub lamanya dan diprediksi akan memberikan dampak besar.

Namun, bukan mereka yang disebut sebagai transfer terbaik Dortmund. Kedatangan kembali Mats Hummels lah yang disebut sebagai langkah brilian.

"Hummels adalah seorang pemimpin dan makin banyak pemimpin yang kami miliki dalam skuad akan makin baik," ucap gelandang Axel Sitsel dikutip dari Kicker.

Mats Hummels datang dengan membawa atribut yang memang sangat dibutuhkan Dortmund, pemain yang punya pengalaman meraih gelar jaura. Faktor inilah yang dinilai kurang dari skuad Dortmund pada musim lalu.

Jika melihat karir Mats Hummels, dia memang punya rekam jejak yang bagus. Mats Hummels punya lima gelar juara Bundesliga, satu Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia.

Comments