Frenkie De Jong Berharap Matthijs De Ligt Gabung Barcelona

Frankie De Jong Berharap Matthijs De Ligt Gabung Barcelona


Sebuah harapan diungkapkan oleh Frankie De Jong. Gelandang Barcelona itu berharap rekan setimnya, Matthijs De Ligt mengikuti jejaknya untuk pindah ke Catalunya di musim panas nanti.

Sejak awal musim kemarin, nama De Ligt dan De Jong menjadi dua nama yang paling santer digosipkan meninggalkan Ajax Amsterdam. Kedua pemain ini memang tampil sangat impresif di skuat Tim asal Belanda itu sehingga banyak tim-tim elit Eropa jatuh hati terhadap mereka.

De Jong sendiri menjadi pemain pertama yang meninggalkan Ajax musim ini. Pada bulan Januari kemarin ia resmi dibeli Barcelona dengan mahar 75 juta Euro, sementara De Ligt hingga saat ini masih jadi rebutan tim-tim papan atas Eropa.

Namun De Jong sendiri mengakui tidak mencoba mempengaruhi rekan setimnya itu untuk pindah juga ke Spanyol. "Tidak, dia [De Ligt] harus membuat keputusan terkait masa depannya sendiri," ujar De Jong kepada Goal International.

Berharap Ikuti Jejak

De Jong mengakui bahwa De Ligt bisa menjadi tambahan yang bagus untuk klub manapun di seluruh penjuru dunia. Untuk itu ia berharap Barcelona adalah klub yang akan dipilih rekannya tersebut.

"Tentu saja saya ingin dia bergabung dengan Barcelona. Tapi kita lihat apa yang akan terjadi nanti, karena semua keputusa ada di dirinya."

"Saya tidak mengetahui apa keputusannya. Anda harus bertanya kepada dia secara langsung, namun saya berharap Barca adalah klub yang dipilih."

Sering Berdiskusi

De Jong juga mengakui ia dan De Ligt beberapa kali berdiskusi mengenai Barcelona meski sang gelandang tidak yakin apakah bek 19 tahun itu benar-benar tertarik pindah ke Barcelona.

"Tentu saja kami sudah membicarakan kemungkinan itu [De Ligt pindah ke Barca]. Namun saya bukan orang yang tepat untuk mengatakan apa yang akan ia lakukan atau apa yang tengah ia pikirkan saat ini."

"Saya tidak punya pengaruh dalam keputusan yang ia buat. Dia harus membuat keputusan itu sendiri dan juga bersama keluarganya." tandas pemain Timnas Belanda tersebut.

Comments